XAUUSD Konsolidasi Dekat Level Puncak Satu Minggu

XAUUSD Konsolidasi Dekat Level Puncak Satu Minggu

Diperbarui • 2023-10-10

XAUUSD mencatat kenaikan kuat lebih dari 1% pada hari Senin dan bertahan di atas level 1,850 setelah dibuka dengan open Gap yang dikaitkan dengan meningkatnya konflik Israel-Palestina. Logam mulia safe haven ini sempat naik ke level tertinggi lebih dari satu minggu di hari Selasa (10/10/2023), meski tampak kesulitan memanfaatkan momentum dan menyebabkan beberapa aksi jual di dekat area 1,865.

Terlepas dari pernyataan dovish semalam dari pejabat Federal Reserve (Fed), pasar masih memperkirakan kemungkinan setidaknya satu kali kenaikan suku bunga lagi pada akhir tahun ini. Prospek ini membantu yield obligasi AS menghentikan penurunan korektif baru-baru ini dan kembali memberikan dorongan untuk dolar AS kembali menguat yang membuat investor menjauh dari logam mulia tanpa imbal hasil ini.

Selain itu, nada risiko yang secara umum positif di sekitar pasar ekuitas tampaknya menjadi faktor lain yang melemahkan XAUSUD sebagai aset safe haven. Namun, penurunan lebih lanjut juga tampaknya terbatas mengingat masih meningkatnya ketegangan geopolitik di Timur Tengah.

Investor juga mungkin menahan diri untuk tidak masuk ke pasar secara agresif menjelang data penting minggu ini yang akan dirilis dari Amerika Serikat (AS), di antaranya adalah risalah pertemuan FOMC setelah rilis data inflasi konsumen AS pada hari Rabu. Kedua data ini akan menjadi petunjuk selanjutnya terkait jalur kenaikan suku bunga the Fed ke depannya dan memberikan dorongan yang berarti bagi XAUUSD.

Analisa Teknikal Emas (XAUUSD)

XAUUSD 10102023.jpg

XAUUSD secara teknikal masih dalam upaya melanjutkan kenaikan untuk hari ketiga berturut-turut, yang saat ini turun dan diperdagangkan di area 1,855 setelah sempat menyentuh level atas intraday di level 1,865 yang dicapai di sesi Asia. Penurunan ini juga ter gambarkan pada indikator Relative Strength Index yang menunjukkan pembelokan arah yang semakin turun mendekati level pertengahan 50. Meski XAUUSD saat ini bergerak di bawah lintasan Simple Moving Average (SMA)200, namun harga masih cukup jauh di atas SMA 50 dan 100. Secara teknikal, XAUUSD masih dalam tren Bullish.

Penurunan harga lebih lanjut, membuka peluang SELL XAUUSD di level 1,848 jika harga menembus turun di bawah level 1,850, dengan target profit di level 1,848/1,835. Namun, peluang BUY dapat dipertimbangkan di level 1,864, jika bullion kembali menguat, dengan target profit pada level 1,868/1,873.

Login Sekarang.png

Menyerupai

Berita terbaru

Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?
Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?

XAUUSD naik ke rekor tertinggi baru pada perdagangan Senin (01/04/2024), di tengah meningkatnya spekulasi penurunan suku bunga..melanjutkan kenaikan kuat minggu lalu hingga membentuk level puncak baru sepanjang masa

Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152
Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152

Pasar saham Asia sebagian masih libur dan sebagian lagi menguat pada perdagangan Senin (01/04/2024), karena optimisme data pabrikan Tiongkok mendukung..potensi intervensi otoritas Jepang terhadap yen Jepang diperkirakan berada di zona 152 – 155 yen. 

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera