Fase Naik CADCHF Masih Berlanjut

Fase Naik CADCHF Masih Berlanjut

Diperbarui • 2020-11-12

Pergerakan grafik pasangan mata uang CADCHF pada perdagangan pekan ini masih melanjutkan fase naiknya yang cukup signifikan

Menguatnya nilai tukar pair CADCHF terjadi oleh beberapa faktor yakni, kembali menguatnya harga minyak mentah dunia yang terjadi pada pekan ini setelah vaksin covid 19 berhasil ditemukan oleh perisahaan farmasi Pfizer dan Biontech dan efektifitasnya mencapai 90%, dan tidak hanya itu vaksin covid 19 yang dikembangkan oleh rusia yang bernama Sputnix 5 juga diklaim efektif hingga 92%. 

Keberhasilan dalam penemuan vaksin yang memiliki efektifitas tinggi tersebut memberi harapan akan pemulihan ekonomi terutama dibidang industri dan manufaktur yang merupakan sektor konsumen minyak terbesar di dunia, hingga diperkirakan pesanan minyak akan kembali normal dan memberi peluang akan stabilitas harga minyak kedepannya.

Saat ini harga minyak versi Brent berada pada level $44,0/barrel dan untuk versi WTI berada pada level $41,7/barrel. Kembali menguatnya harga minyak tersebut akhirnya mengangkat juga harga mata uang negara Kanada yang merupakan salah satu negara penghasil minyak mentah terbesar dunia

Berbanding terbalik dengan mata uang Kanada yang menguat tajam, mata uang Swiss Franch justru mengalami tekanan turun yang cukup kuat, hal ini dikarenakan penemuan vaksin covid 19 tersebut menjadikan aset safe haven seperti logam mulia emas dan mata uang Swiss Franc menjadi melemah sangat tajam.

Dengan kondisi menguatnya mata uang Dollar Kanada dan melemahnya mata uang Swiss Franc tersebut akhirnya memberikan peluang bagi pasangan mata uang CADCHF untuk bergerak menguat pada perdagangan pekan ini.

Analisa Teknikal

Secara teknikal pada timeframe daily pasangan mata uang CADCHF berada dalam fase naik yang cukup kuat, hal ini tergambar dari beberapa indikasi berikut:

  • Titik parabolic sar masih berada dibawah candle daily
  • Indikator stokastik masih bertahan diatas level 80
  • Histogram indikator MACD masih berada diatas garis signal line

Indikasi: Bullish

Pair CADCHF berpeluang naik ke level resisten selanjutnya di harga 0.70400 sampai dengan 0.70750

Support CADCHF berada pada level 0.69900 sampai dengan 0.69600

Grafik CADCHF Timeframe Daily

CADCHFDaily 12 nov.png

Note: Harap berhati-hati dalam bertransaksi, harga dapat berubah sewaktu-waktu tergantung dari perubahan fundamental ekonomi dan kondisi geopilitik dunia, gunakan money management yang baik, overlot dan overtrade merupakan penyebab tingginya resiko dalam bertransaksi.

TRADE NOW

Menyerupai

USDCAD Berusaha Hentikan Penurunan Tiga Hari
USDCAD Berusaha Hentikan Penurunan Tiga Hari

USDCAD terlihat berusaha keras mempertahankan momentum bullish pada hari Kamis (28/03/2024),..Pasar akan berfokus pada data PDB Kanada yang dirilis malam ini pukul 19.30 WIB.

Dolar Kanada Menguat Pasca Pernyataan Resmi BoC
Dolar Kanada Menguat Pasca Pernyataan Resmi BoC

Pasar saham Asia sebagian besar jatuh pada perdagangan Kamis (07/03/2024), karena pejabat Federal Reserve memberikan sinyal yang berbeda mengenai suku bunga AS.. Bank of Canada mempertahankan suku bunga semalam..dan mengatakan masih terlalu dini untuk mempertimbangkan penurunan

Berita terbaru

Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?
Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?

XAUUSD naik ke rekor tertinggi baru pada perdagangan Senin (01/04/2024), di tengah meningkatnya spekulasi penurunan suku bunga..melanjutkan kenaikan kuat minggu lalu hingga membentuk level puncak baru sepanjang masa

Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152
Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152

Pasar saham Asia sebagian masih libur dan sebagian lagi menguat pada perdagangan Senin (01/04/2024), karena optimisme data pabrikan Tiongkok mendukung..potensi intervensi otoritas Jepang terhadap yen Jepang diperkirakan berada di zona 152 – 155 yen. 

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera