EURUSD Bergerak Bearish

EURUSD Bergerak Bearish

Diperbarui • 2020-12-14

Kebijakan moneter Euro Central Bank tetap tidak mengubah suku bunga di level 0% dan tidak ada tambahan program stimulus untuk pandemic covid-19, diumumkan tadi malam oleh Ketua ECB Christine Lagarde.

Dihadapan wartawan kantor berita Eropa, Lagarde mengatakan akan melakukan penyesuaian proyeksi kebijakan pada bulan Desember, jika serangan pandemic covid-19 meningkat dan mempengaruhi pertumbuhan ekonomi dikawasan Uni Eropa.

Saat ini kawasan tersebut sedang dilanda serangan pandemic covid-19 gelombang kedua, sehingga Perancis dan Jerman harus mengumunkan penguncian secara parsial dan total diseluruh negeri. Keadaan ini membuat aktivitas bisnis akan kembali melemah kedepannya karena penguncian akan berdampak pada pemasaran hasil produksi dengan tujuan ekspor.

Jerman sebagai motor penarik negara dikawasan Eropa masuk kedalam penguncian parsial di daerah yang terserang pandemic covid-19, sehingga Uni Eropa masih mempunyai peluang untuk tidak tenggelam lebih dalam jurang resesi yang ada. Manufaktur Jerman masih menunjukan data yang cukup baik bahkan melebih industry jasa yang ada di antara negara negara Uni Eropa.

Dari Amerika Serikat, walaupun serangan pandemic covid-19 terus meningkat, tetapi administrasi Trump tidak memberlakukan penguncian terhadap negara bagian secara permanen. Tindakan ini tentunya membawa pertumbuhan ekonomi Amerika Serikat kembali meningkat dengan data GDP yang naik ke level 33,1% setelah terpuruk dalam di kuartal ke dua pada level -31,4%.

Efek Terhadap Pasar

Memburuknya perekonomian di Uni Eropa dan membaiknya perekonomian di Amerika Serikat, tentunya akan membuat pair EURUSD akan melemah dalam beberapa waktu kedepan.

Ekspektasi Pasar

Diprediksi pair EURUSD bergerak dalam range 1.1619 – 1.1691

Trading Plan :

 Sell Limit 1.1691 – 1.1713  dengan target 1.1575 – 1.1619

Grafik EURUSD timeframe D1

eurusd 30 okt.png

Disclaimer

Fundamental bukanlah teknikal yang dapat berubah dalam hitungan jam bahkan menit, tetapi fundamental merupakan suatu gambaran besar atas pandangan kedepan yang dapat terjadi dalam rentang waktu yang lebih panjang.

TRADE NOW

Menyerupai

XTIUSD Pertahankan Momentum Kenaikan Untuk Hari Ke Tujuh
XTIUSD Pertahankan Momentum Kenaikan Untuk Hari Ke Tujuh

Harga minyak mentah acuan AS West Texas Intermediate (WTI) masih dalam jalur melanjutkan kenaikan untuk hari ke tujuh secara beruntun, pada Rabu (14/02/2024). Menurut laporan pasar minyak bulanan OPEC, ada kekhawatiran mengenai kepatuhan kelompok ini terhadap pemangkasan produksi

Ketegangan Geopolitik Meningkat, Minyak di Kisaran Tinggi
Ketegangan Geopolitik Meningkat, Minyak di Kisaran Tinggi

Pasar saham Asia melemah pada perdagangan Selasa (30/01/2024), terseret oleh kasus likuidasi perusahaan raksasa properti China..Kegelisahan investor terhadap meningkatnya ketegangan di Timur Tengah telah mengendalikan sentimen risiko.

Berita terbaru

Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?
Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?

XAUUSD naik ke rekor tertinggi baru pada perdagangan Senin (01/04/2024), di tengah meningkatnya spekulasi penurunan suku bunga..melanjutkan kenaikan kuat minggu lalu hingga membentuk level puncak baru sepanjang masa

Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152
Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152

Pasar saham Asia sebagian masih libur dan sebagian lagi menguat pada perdagangan Senin (01/04/2024), karena optimisme data pabrikan Tiongkok mendukung..potensi intervensi otoritas Jepang terhadap yen Jepang diperkirakan berada di zona 152 – 155 yen. 

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera